Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate ke Shopeepay

Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate ke shopeepay


Cara Tarik Komisi Shopee Affiliate - Sudah terjadi banyak penjualan dengan link afiliasi shopeemu? Pasti kamu sudah tidak sabar nih untuk mencairkan komisi yang sudah kamu dapat. Nah, bagaimana sih cara tarik komisi shopee affiliate ke ShopeePay kamu? Baca artikel ini sampai akhir!

Kapan Komisi Shopee Affiliate Cair?

Shopee menggunakan sistem otomatis untuk proses pembayaran komisi shopee affiliate. Pihak shopee membayarkan komisi affiliate setiap 2 minggu sekali, yaitu pada minggu ke-1 dan ke-3 setiap bulannya.

Tidak ada tanggal pasti kapan pencairan komisi dilakukan, tetapi pihak shopee memastikan bahwa komisi pembayaran tetap dilakukan jika telah memenuhi ambang pembayaran sebesar Rp10.000 rupiah.

Agar komisimu bisa cair setiap 2 minggu sekali, jumlah komisimu harus di atas Rp10.000. Komisi akan dicairkan melalui shopeepay. Pastikan sebelum pencairan, akun ShopeePay kamu sudah aktif.

Cara Cek Komisi Shopee Affiliate

Komisi shopee affiliate dapat dilihat melalui notifikasi akun shopee kamu. Notifikasi ini dikirimkan pihak shopee seminggu sekali, yaitu pada hari Rabu atau Kamis.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa melihat komisimu melalui akun shopeemu yang telah terhubung ke afiliasi shopee, dengan catatan komisi yang terlihat merupakan hasil dari periode sebelumnya. Bagaimana caranya? Lihat panduan berikut ini.

Buka aplikasi shopee

Langkah pertama, buka aplikasi shopee yang telah kamu download di smartphone kamu. Pastikan koneksi jaringan internet lancar sehingga dapat terhubung dengan baik.

Masuklah ke akun shopeemu

Pastinya kamu sudah memiliki akun shopee, langsung masuk ke akun shopeemu yang terdaftar member shopee affiliate. 

Klik shopee affiliate program

Setelah masuk ke akunmu, kemudian klik shopee affiliate program.

Klik komisi

klik icon komisi yang ada di layar bawah, maka jumlah komisimu akan terlihat. Di situ kamu juga bisa melihat produk apa saja yang telah di-checkout oleh pembeli melalui link afiliasimu.

Cara Mengatasi Komisi Shopee Affiliate yang Hilang

Ingin cek komisi hasil share link afiliasimu tapi ternyata komisinya hilang? Jangan panik! Coba langkah-langkah berikut untuk mengatasi komisi shopee affiliate yang hilang.

Cek jaringan internet

Coba cek terlebih dahulu jaringan internetmu. Jangan-jangan di tempatmu sedang ada gangguan sehingga kamu tidak bisa cek komisimu. Jika jaringan internetmu ternyata bagus dan komisi tetap tidak ada, maka hal ini bisa disebabkan karena hal lain.

Komisi belum diakumulasi oleh pihak shopee

Shopee membutuhkan waktu untuk mengakumulasi jumlah komisi yang kamu dapatkan. Tunggulah selama beberapa hari lagi untuk cek ulang. Biasanya shopee akan mengirimkan notifikasi komisi setiap seminggu sekali pada hari Rabu atau Kamis.

Komisi sudah dicairkan otomatis

Coba cek akun shopeepay-mu apakah sudah ada penambahan saldo dari Shopee atau belum. Biasanya shopee akan langsung mencairkan komisi secara otomatis ke saldo shopeepay apabila telah mencapai batas minimum pembayaran karena shopee memiliki fitur otomatis.

Hubungi customer service shopee

Apabila semua cara di atas tidak berhasil, silakan hubungi customer service shopee untuk mendapatkan solusi atas kendala yang kamu alami. Tetap tenang dan jangan panik!

Cara Mencairkan Komisi Shopee Affiliate

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mencairkan komisi shopee affiliate-mu.

  1. Cek komisi shopee affiliate dan pastikan sudah mendapatkan komisi di atas Rp10.000 rupiah.
  2. Cek email notifikasi pembayaran dari Shopee mengenai Pencairan komisi, pastikan kamu sudah mengikuti panduannya dengan benar.
  3. Aktifkan akun shopeepay dan pastikan bebas limit agar dapat menerima saldo hingga 10 juta rupiah.
  4. Jika saldo minimum pembayaran telah terpenuhi, komisi akan dicairkan otomatis ke akun shopeepay-mu.
  5. Selesai.

Demikian cara menarik komisi shopee affiliate ke shopeepay. Jika komisimu belum mencapai minimal pembayaran, silakan baca artikel lainnya di sini yang membahas mengenai cara share link afiliasi shopee ke sosial media seperti facebook, instagram, tiktok, twitter, ataupun youtube. 

© blognhw.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain