Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

(TERBARU) Panduan Lengkap Daftar Shopee Affiliate Program Indonesia

panduan Lengkap Daftar Shopee affiliate program

Blog nhw - Bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, tidak ada salahnya untuk mencoba program affiliate dari shopee. Kamu bisa ikut mempromosikan produk-produk Shopee kemudian kamu akan mendapatkan komisi jika terjadi pembelian. Bagaimana cara bergabungnya? Baca panduan lengkapnya di sini sampai selesai.

Apa yang dimaksud Shopee Affiliate?

Shopee affiliate merupakan program afiliasi shopee di mana kamu bisa menawarkan produk-produk yang ada di shopee ke media sosial seperti instagram, tiktok, facebook, youtube, maupun twitter melalui link afiliasi.

Kamu berhak untuk membuat penawaran semenarik mungkin agar banyak yang melakukan pembelian produk melalui link afiliasimu. Makin banyak yang membeli, maka makin besar pula komisi yang kamu dapatkan.

Program ini tidak hanya ditujukan kepada para influencer yang memiliki folllowers ribuan. Kamu juga bisa mengikuti program shopee affiliate mulai dari sekarang. Yuk, ikuti panduannya di sini!

Keuntungan Daftar Shopee Affiliate

Banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan bergabung di shopee affiliate. Apa saja keuntungannya?

Dapat komisi sebesar 2.5% - 10% dari produk Shopee mall, star+, Star seller, dan shopee supermarket.

Dapatkan komisi ekstra dari penjual sebesar 100%.

Dengan mengikuti campaign Shopee kamu bisa dapat produk dan voucher gratis.

Dapat bonus sebesar Rp1.850.000 untuk 1.200 orderan pertama.

Dapat bonus komisi 15% dari Shopee affiliate team.

Selain keuntungan-keuntungan di atas, kamu juga memiliki kebebasan untuk mempromosikan produk sesuai dengan kreatifitasmu. Kamu juga bisa fleksibel dalam membuat konten di beragam media sosial dan komisi yang dibayarkan pun bersifat transparan.

Cara Kerja Program Shopee Affiliate

Setelah diterima menjadi anggota program shopee affiliate, kamu dapat mulai mempromosikan produk Shopee melalui custom link yang telah terafiliasi, ke berbagai sosial media yang kamu miliki.

Apabila ada orang yang membeli produk Shopee melalui link afiliasimu, maka kamu akan mendapatkan komisi yang telah ditentukan besarannya. Jadi makin banyak yang membeli produk melalui link kamu, maka komisimu juga makin besar.

Tipe kemitraan di shopee affiliate tidak ada ikatan kontrak, jadi kamu bisa melakukan promosi kapan saja dan di mana saja. Bagi kamu yang masih pelajar atau mahasiswa, bahkan kamu yang sudah berumah tangga sekali pun program shopee affiliate bisa kamu jalankan. Mudah bukan?

Perhitungan Komisi pada Shopee Affiliate Program

Besaran komisi pada program shopee affiliate adalah 2.5% hingga 10%. Jika kamu bisa menggaet konsumen lama shopee, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 2.5%. Namun, jika berhasil menggaet konsumen baru shopee, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 10%.

Masih bingung? Begini contoh perhitungan komisinya.

Misalnya kamu akan mempromosikan produk seharga Rp500.000.

Jika kamu berhasil menggaet konsumen lama, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 2.5% atau Rp12.500 per orang. Apabila dalam sehari kamu berhasil mempromosikan untuk 10 orang pembeli, maka kamu mendapatkan komisi sebesar Rp125.000 per hari.

Jika kamu berhasil menggaet konsumen baru, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 10% atau Rp50.000 per orang. Apabila dalam sehari kamu berhasil mempromosikan untuk 10 orang pembeli, maka kamu mendapatkan komisi sebesar Rp500.000 per hari.

Komisi shopee affiliate akan dibayarkan ke shopeepay kamu setiap bulan di minggu ke-1 dan ke-3 jika telah mencapai ambang pembayaran sebesar Rp10.000. Jika pada waktu pembayaran kamu belum mencapai target sebesar Rp10.000, maka akan diakumulasikan ke pembayaran selanjutnya.

Cara Daftar Shopee Affiliate

Berikut panduan pendaftaran shopee affiliate, ikuti langkah-langkah di bawah ini!

Buka browser di smartphone kamu, kemudian masukkan link https://affiliate.shopee.co.id atau klik Daftar Shopee Affiliate.

Lakukan pendaftaran, isi semua kolom informasi yang dibutuhkan.

Gunakan akun shopee pribadi, bukan akun shopee untuk jualan.

Masukkan link sosial media pribadi, bukan sosial media untuk jualan.

Agar pendaftaran tidak ditolak, langsung masukkan kode tim ini CFUCELV  atau klik link ini https://shope.ee/7A058FrYzi (dari pengalaman pribadi, pendaftaran menggunakan kode tim lebih mudah diterima oleh shopee dibanding tanpa tim). 

Masukkan email yang kamu gunakan untuk mendaftar shopee, karena notifikasi akan dikirimkan ke email kamu.

Setelah selesai pendaftaran, tunggu hingga maksimal 3 hari kerja.

Jika pendaftaran shopee affiliate kamu diterima, kamu bisa langsung pilih produk Shopee untuk dipromosikan dan kamu akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian melalui link affiliate kamu.

Produk-produk Apa yang Dilarang?

Hal yang perlu diperhatikan terkait promosi produk Shopee affiliate, carilah produk dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, atau Star Seller yang terpercaya.

Jangan mempromosikan produk palsu, produk yang berbau pornografi, rokok, dan obat-obatan terlarang. Jangan sampai komisimu menjadi hangus karena akun shopee affiliate dibanned oleh pihak shopee.

Selamat mencoba!

© blognhw.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain